-->

Dirut Lion Air Sebut Pesawat yang Jatuh Sebelumnya Alami Perbaikan Masalah Teknis

- Oktober 30, 2018
ilustrasi
KAWAN JULKIFLI MARBUN -- Lion Air memberikan penjelasan mengenai kondisi pesawat Boeing 737 Max 8 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Pesawat tersebut sempat dilaporkan mengalami kendala teknis, namun persoalan itu sudah diatasi sesuai dengan prosedur.

"Pesawat ini terakhir terbang dari Denpasar menuju Cengkareng, dalam posisi dirilis untuk terbang. Memang ada laporan mengenai masalah teknis, dan masalah teknis ini sudah dikerjakan sesuai dengan prosedur maintenance yang dikeluarkan oleh pabrikan pesawat," tutur Direktur Umum Lion Air Edward Sirait dalam konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (29/10/2018).

Mengenai penjelasan teknis lebih lanjut, Edward menyerahkannya kepada instansi yang berwenang. Dia hanya menyampaikan teknisi telah memberikan lampu hijau terhadap pesawat tersebut untuk digunakan.

"Saya pikir mengenai ini nanti biarlah instansi yang berwenang yang menggali apa yang terjadi dengan dengan itu. Tetapi saya yakinkan bahwa pesawat ini dirilis terbang oleh engineer kami," tutur Edward.

Edward juga tak mau menanggapi spekulasi mengenai penyebab dan detail kejadian.

"Saya tidak bisa berpikir kalau pesawat itu mengalami masalah kendala teknis. Menurut saya, adalah sesuatu hal yang umum terjadi dan memang harus dikerjakan dan dirawat. Kalau mengenai ada kejadian setelah itu yang lain yang seperti dibilang meledak, saya belum bisa mengatakan apa-apa karena masih dalam proses penanganan pihak-pihak yang terkait dengan itu," sambungnya. (sumber)
Advertisement