-->

Aksi Bela Uighur, Massa Bulan Bintang Gelar Aksi Damai di Kedubes China

- Desember 29, 2018
ilustrasi
KAWAN JULKIFLI MARBUN -- Massa dari Pemuda dan Muslimat Bulan Bintang yang masih bagian dari Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar aksi di depan Kedutaan Besar China di Jakarta. Aksi dalam rangka solidaritas terhadap muslim Uighur di China yang mengalami diskriminasi.

Pantauan di lokasi, depan Kedubes China, Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018), aksi dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Massa menggunakan 2 mobil komando untuk menyampaikan aspirasinya.

ilustrasi
ilustrasi


Massa tampak memakai atribut organisasi mereka dan juga lambang bulan bintang sebagai lambang partai PBB yang kini diketuai oleh Yusril Ihza Mahendra.

Sejumlah sepanduk juga dibentangkan. Ada juga yang membawa poster dengan tulisan-tulisan tertentu. Di antaranya mengajak untuk memboikot produk asal China. Massa yang hadir berasal dari Pemuda Bulan Bintang dan Muslimat Bulan Bintang serta Brigade Hizbullah dan lainnya.

"Sebagai manusia, untuk memberikan perdamaian, untuk memberikan solusi untuk menjadikan bagaimana umat Islam China sebagai manusia. Karena apa? Cukup sebagai manusia tidak hanya cukup menjadi agama, cukup menjadi manusia untuk menghilangkan penindasan di muka bumi ini," kata seorang orator Irfan Maftuh dari atas mobil komando.

"Kami menuntut kedutaan besar china untuk segera memberikan petuah kepada pemerintah China untuk memberikan perdamaian terhadap Muslim yang ada di sana yang saat ini ditindas," jelasnya. (sumber)
Advertisement